30 Juli 2009

Kopi Aroma, Kopi Jadul yang sehat!

Pagi” enaknya ngopi nih. Duh tapi beli kopi yang sehat , enak dan harganya terjangkau dimana yah. Kopi sekarang kan banyak cafeinnya ? Ga usah bingung guys, ada solusinya kok! Buat kamu para mahasiswa pecinta kopi, langsung aja hari ini melancong ke KOPI AROMA di JL. Banceuy no.51, deket” kota tua braga.

 Nah ini dia suasana di kopi Aroma. Jadul abis.

entahlah ini mesin apa?
proses kopi cyiin
jemuur kopi aah
alatnya antik


Kopi ini didiamkan selama 8 tahun, baru dikeluarin. Metodenya FIFO (First in first out). Wuihh lama yaa, Kalo kuliah, kita pasti udah lulus S1 tuh, hehe. Akhirnya gw narsis di tengah tumpukan karung kopi, lucu juga ya poto disini.


Masalah harga tenang aja, terjangkau kok. Robusta dijual Rp. 3000/ons dan Arabica Rp. 4400/ons. Kalo mahasiswa, mereka pasti akan nawarin yang 5000/ons, cukup buat 1 bulan.

FYI : hari minggu toko ini tutup. Hari biasa tutup jam 3. Jalur angkot terdekat : kalapa dago, bis damri du-luwipanjang.

25 Juli 2009

Nge"Bawal" di Reds Dipo Dago, Bikin Lidah Kebakar!

Jumat sore kemaren abis menggila ngamen buat PPJ di depan BCA Dago, gw dkk makan di RedsDipo(waroeng bawal). Letaknya percis banget di belakang BCA Dago, di jalan Dipati ukur no 1.

Suasana reds dipo



Begitu masuk, langsung aja kita buka buku menu. Ini dia daftar harga di Reds dipo..




Daftar harga nasgor

DAFTAR HARGA sapo
Daftar harga ayam

Menu paket cyiin
Sebenernya kalo dibilang waroeng bawal ga juga sih, wong dia jualan macem" juga. Meskipun disini tenarnya sama bawal, Finally gw dkk malah pesen paket ikan kerapu bakar (kata anak" yg enak disini ya kerapu, lagian rasanya sama aja kayak bawal).

Nah sambil nunggu pesenan, kamu bisa sekalian mampir dan liat" distro FLASHY di sebelahnya. Barangnya bagus" dan harganya terjangkau, ga kayak distro di daerah trunojoyo.


Ahh makanannya dateng! Huaah pada laperr semuanya!(sori, kalo dipoto emang ga keliatan menggiurkan hehe). Kerapunya enak gila! Sambelnya ga sopan, bikin lidah kebakar, pedes abis tapi mantabh!



Overall, kata gw makanannya enak banget, harganya terjangkau buat mahasiswa, lokasinya strategis, tempatnya asik! Sambelnya jargon banget! Cobain euy!

Fyi: jalur angkot : kalapa dago, caheum ciroyom

23 Juli 2009

Jalan" Sore ke Sushi Tei! Seru abis!


Kemaren gw dkk berniat ke sushiboon depan edward forrer dago, eh ternyata lagi tutup, pada sakit semua gitu karyawannya kata tukang parkir. Yahh apalah mau dikata. Nasi udah jadi bubur ayam, kita uda kepalang tanggung nyidam SUSHI! Akhirnya meluncurlah kita ke SUSHITEI di jalan Sumatera no. 9, sebelah Kelapa Lagoon.

Pas masuk kesana, Pelayan"nya menyambut kita dengan "Moshi-moshi", suasananya kerasa mewah banget, tempatnya asli bagus, dekorasi ruangannya cantik, dan pewe, ada music slow jazz gitu samar" nemenin santai sore kita! Hemm perfecto! Gue serasa dibawa masuk ke dunia lain, dunia dimana ga ada hak dan kewajiban, bisa makan sepuasnya tanpa harus bayar(hahaha ngarepp)..

Ada yang bikin gw terkejut di SUSHITEI ini. Ternyata makannya itu di meja yang muter". Kayak di film". Akirnya kesampean juga gw liat yang kaya gini di Indonesia. Jadi kita duduk di semacam meja bar gitu, sistimnya ambil sendiri. Koki"nya masak di tengah", open kitchen banget. Unik.

Suasana sushitei
ada meja muternya loh!
Di SUSHITEI Bandung. Suasananya bambu". Jadi serasa di luar negri.


Makanannya muter. Jadi inget film doraemon. Ambil sendiri".(In Rp000)Piring putih 7,5 piring biru 11 piring pink 16 piring item 22 piring merah 28.




Ini dia makanannya datang! Ayo hajar! Awas air liurnya netes. Hehe..
sushi dgn telur udang

sushi isi mangga
sushi apa hayooo
 Overall, kata gw, makanannya enak, suasananya enak buat jalan" sore dan ngobrol" bareng temen. Harganya dan tempatnya kalau buat mahasiswa sih kelewat mahal dan mewah.Tapi banyak juga sih mahasiswa yang kesana kalo gw liat.

FYI:  Buka halaman MAKIMONO di menu. Nah disitu ada banyak sushi murah. Rp 7500  Lumayanlah buat kamu yang lagi pengen nyobain sushi. Oia, minuman yang gratis, teh ocean. Kalo kamu mau kesini mending sore, jam 4an, kalo malam suka penuh.

Jalur angkot terdekat KALAPA DAGO.

Ortu dateng? Ajak Ke Nasi Bancakan aja! Dijamin!


Ortu dan keluarga kamu dateng? Suka bingung ga sih ajak makan ortu dimana? Gw aja suka bingung. Kadang keluarga gw suka rewel kalo gw ngajaknya ke tempat" yang ga sesuai selera mereka. Selalu aja gw disalahin. Kemahalan, porsi dikit, rasa standar, jauh. Sakit hati juga sih kadang"(Duilee curhat nih). Tapi, sekarang ada solusinya. NASI BANCAKAN. Buat kamu yang keluarganya suka makan di tempat" yang ndeso, lesehan, bersih, enak dan murah di tengah kota, ajak aja kesini! Kalo ke Punclut kan kejauhan. Letaknya di jl. trunojoyo no. 62, sebelah sambara, belakang gedung sate.

Nah gaya" nasi bancakan ini rada" kayak ampera, prasmanan gitu. Langsung bayar di tempat. Makanannya itu makanan Sunda. Ada juga makanan dan minuman Sunda. Rasanya enak" banget. Yahudd bangetlah pokoknya.


Nah, makanannya kita ambil sendiri. Nasinya ada yg biasa/timbel, lauknya hampir" sama kayak di AMPERA. Sambelnya kita bisa pilih, ada yg sambel terasi/sambel ijo. Lauknya banyak jadi bingung milih. Nah kalo jam makan siang pasti rame dan ngantri. Lauknya ada di baskom seng semua. Hihi. Lucu.

Terus ada juga tungku bakar" pake kayu bakar buat lauk" lain. Kayaknya kalo yang ini pesen dulu deh. Nah disitu dipajang juga tuh bahan" alami kayak jahe dkk. Mungkin biar unik?


lesehannya guys
suasana duduk bancakan



tungku bancakan
Susana NASI BANCAKAN. Kalo kamu kesana bakal bener" kerasa kalo suasananya kampungan. Piring dan gelasnya juga dari seng. Kampung. Trus ada poster" dangdut gitu, haha, kocak. Duduknya ada yang lesehan juga.


Kue Balok. Mirip" pukis, tapi bedanya ini aga keras dan sama sekali ga berminyak karna dibakar. @1250. Gilaa ini enak banget! Musti nyoba! Rasanya manis" gurih.

Es Goyobod.


kue balok. Enaak bgt!!



es goyang


Eh ada spanduk lucunya gitu : "Ambil 5 jangan ngaku 1, Tuhan maha tahu". Hahaha, ada" aja!


Nah ini dia menu" andalan mereka.





daftar harga nasi bancakan per 2008:



lumayan kan harganya?


Overall, kata gw makanannya enak.Hmm..yummy! Kue baloknya yahudd. Suasana asik abis, ndeso gitu, harga murah meriah. Orangnya ramah". Sok Atuh kesini! MAKNYUSS boo!

Fyi: yang tenar itu melon selasihnya! must try this!

Maksi di waroeng Afriany, Murah Meriah!

Bingung mo makan siang dimana? duit lagi mepet mo abis? Ga usah bingung. Langsung aja kamu makan ke Waroeng Afriany. Letaknya di dipati ukur, dekat fakultas hukum unpad, di seberang pangkalan bis damri.



Nah, makanannya ada macem". Sistimnya ambil sendiri-bayar, kayak prasmanan. Menunya ada macem", dan makanannya itu kata gw rada" kayak makanan di kondangan gitu. Ada ikan saus asam manis, ayam bola", dan lauk" sederhana lainnya. Makanannya enak" buat makan siang. Pokoknya yahud!

Nah ini dia suasana Waroeng Afriany, penuh dengan mahasiswa yang kelaparan. Kayak biasa, lagi" orang laen yang eksis di blog gw. Surya dan Lisa numpang beken nih!

Soal harga, dijamin murah meriah non. Biasanya gw disana mentok" makan abisnya 10 ribu. Palingan juga makan abis 7500 aja. Sasaran pasarnya juga mahasiswa kok, jadi ga akan mahal" kok.

Pokoknya Waroeng Afriany cocok abis buat makan siang! Kalo kamu kebetulan lagi lewat DU, mampir ya kesini. Yummy!

Fyi: jalur angkot terdekat: cahem-ciroyom,riung dago, kalapa dago, panhegar-DU.

21 Juli 2009

Kamar kos nyaman? Hias Aja!

Ngekos itu Enak" engga. Enaknya kita bisa bebas dari ortu, dan ga enaknya kita harus bersihin kamar kita sendiri. Nah sebelum kita ngekos ada baiknya kita menghias kamar kita dulu, supaya nyaman. Yuk kita mulai aja! Maaf ya poto"nya rada alay. Enjoy!

kasuur booy!
Tempat tidur.Pakai seprai yang matching sama warna dinding.Jangan lupa sematkan karpet di samping tempat tidur(fyi: beli karpet karet aja biar ga debu,banyak dijual di simpang dago. Harganya kalo ga salah 60 ribu).Manis kan?
lemari
Lemari.Di atas lemari kamu bisa meletakkan tipi, lampu, kipas, dll.Inget, cuma barang" berat aja yang ada di luar, segala macem yang kecil" letakkan di laci serbaguna supaya rapih.

rak buku cyiin

RAK BUKU. Kamu bisa meletakkan buku" bacaan kamu disini. Baik buku kuliah ataupun buku" di kala senggang, komik, majalah! Kalo kamu ga mau kamar keliatan berantakan pakai rak buku yang ketutup. Kalo kamu mau kamar keliatan dramatik dan kesannya mahasiswa banget (duilee..) pake yang kebuka. Susun buku secantik mungkin.
meja kerja neeek
MEJA KERJA. Duilee..berat amat non bahasanya. Buat kamu belajar, main lepitepi, nulis" puisi lebai, nulis surat cinta mungkin? Jangan lupa letakkan tempat pensil diatas sana, kalo bisa lampu belajar juga.



Nah, supaya lebih dramatik, hias kamarmu dengan lampu tidur, foto", dan aquarium.
penataan akuarium
poto-poto. NARSIS :)
tempat pensil
LAMPU TIDUR
lampu ini juga boleh

Nah barang wajib yang ada di kamar kos kamu nih biar kamu ga sepi:

jam beker
papan pengumuman
kipas angin
dispenser
tipi
magicjar
Hias juga atap kamar dengan hiasan gantung. Jangan lupa Hias pintu kamar dengan gantungan warna warni supaya kamar lebih semarak!




Dan jangan lupa barang" wajib outdoor:
sendal unyu
jemuran
tongsampah
rak sepatu


Itu dia barang" yang harus ada di kamar kos kamu! Enjoy your room!