31 Oktober 2009

Rileks dan Segar di Cafe Rasa


Rasa, melihat dari luar aja gw udah penasaran sama bangunannya yang unik dan meriah yang ada di jalan tamblong no.15 bandung. Tanpa menunggu lagi,langsung aja gw masuk ke dalam bersama teman2 dari KKB (Komunitas Kuliner Bandung). Begitu memasuki Rasa, waw! semua pelayan cafe ini memakai seragam pelayan restoran kayak di video klip gita gutawa alias seragamnya tokyo miwmiw, lengkap dengan topi berenda renda berwarna putih!

Memasuki Rasa bagaikan memasuki dunia baru yang jauh dari bandung! Suasananya bener" klasik eropa, semuanya serba putih, dengan jendela besar dan tirai putih juga! Sebuah perpaduan yang bener" bagus. Masuk kesini kayaknya bakal ngilangin stres soalnya suasananya bener2 bikin rileks dan segar, apalagi kadang ada suara musik samar2 yang bener2 bikin males balik!

Rasa, kalau buat mahasiswa cafe ini cocok banget buat sekedar ngobrol2 sama temen, rapat organisasi, minum2 sore. Pokoknya asik banget deh. Sayang, letaknya agak jauh dari daerah kampus, coba kalo di dago ya guys, pasti ini cafe uda rame banget yah!

Eskrim Rp 6000
Nah, langsung aja gw bersama temen2 menyantap eskrim yang harganya cuma 6000 perak tapi rasanya selangit, seger banget ditengah teriknya sinar matahari. Rekomendasi gw sih yang rasa oreo, yummy abis guys! Eskrim ini eskrim tradisional bandung, yah kalo di jkt mirip2 ragusa lah..

Di Rasa ini juga jual berbagai kue yang asik disantap pas buat ngobrol2, harganya rata2 7000-10ribuanlah dengan porsi yang lumayan gede.

Hmm..Rasanya oke, tempatnya oke, haraganya murah, tunggu apa lagi guys, ayo buruan cobain eskrimnya! Dijamin bakal ngilangin stres deh pulang dari sana..

Fyi! rute angkot terdekat: kalapa-dago

Braga Permai


Denger judulnya pasti pengen muntah? haha..Sengaja biar pada masuk ke sini!

Braga Permai, Restoran jadul dengan meja ala eropa yang bener" buat dinner! Letaknya ada di jalan braga no.58 dengan plang nama yang cukup besar. Sebenernya ini restoran sepertinya bukan untuk mahasiswa yang memang dana terbatas, mahal2 banget sih bro! Tapi gapapalah selama masih ada yang terjangkau kayak eskrim dan menu" kecil lainnya.

Coklat! kalo kamu lagi nyari berbagai macam coklat buat hadiah langsung aja kesini, harganya cukup mahal, 30ribu/ons, tapi itu dijamin coklat asli.

bitter ballen
Nah yang ini namanya bitter ballen, rasanya hampir sama kayak kroket tapi bentuknya kecil2 dan rasanya lebih meleleh lagi di lidah! mantap guys! harganya mahal 17ribu/17biji

Satu lagi makanan yang gw rekomendasikan disini, eskrim, sayang ga sempet difoto, eskrim disini enak banget! harganya cukup mahal, sekitar 17ribuan hampir sama kyk baskin robins.

Nah yang sangat disayangkan di sini pajaknya yang gede, hmm...lumayan berasa juga kayaknya..So menurut gw disini cocoknya beli coklat or eskrimnya aja atau makanan ringan lainnya kalo mau soalnya harganya mahal banget buat mahasiswa!

Selamat mencoba teman ^.^

29 Oktober 2009

Waw! ada Oma dan Opa di Sumber Hidangan!!

Gimana ya rasanya kalo ngeliat semua pramuniaga toko roti opa2 dan oma2? Kayaknya ga mungkin kan? Eitss jangan salah! Di Toko roti Sumber Hidangan yang ada di jalan Braga no.20-22, pemandangan kayak gini bisa kamu liat tiap harinya. Hmmm...unik banget ya guys?!

Selain tempatnya yang jadul dan nostalgia abis, makanan yang dijual disini juga masih memakai resep" asli jaman bahela alias resep peninggalan belanda dan tentunya tanpa bahan pengawet yang berbahaya, dijamin sehat guys!
Menunya bahasa belanda
Suasana toko
Suasananya jadul boo


Bokkepoot

Rekomendasinya :
Kroket! Ini jagoan abis! daging dan kentangnya serasa meleleh di lidah. @4000
Bokkepoot! Apa tuh? Jadi ini kue yang bentuknya kayak kaki(gambar diatas),terbuat dari kacang mede bersauskan selai strawberi dan coklat! unik banget rasanya! maknyuss loh guys!harganya agak mahal sekitar 20ribuan/ons.

Nah tunggu apa lagi, buruan guys hari ini juga langsung tancap gas ke sumber hidangan! dijamin puas!

Rute angkot terdekat: pokoknya yang deket jalan braga aja! hidup kuliner!

21 Oktober 2009

Pesta Pizza di LISUNG!

Foto depan lisung
Udah lama banget gue ga bersua di dunia blog! Senangnya bercengkrama kembali dengan makanan. Nah kali ini gue akan ngebahas tempat kongkow yang berada di Jl. Bukit Pakar Timur 111 Dago Bandung, deket sierra dan valley!

LISUNG! Berada disini stress bakalan ilang, soalnya pemandangannya bikin hati senang. Masuk ke sana suasana kayu yang hangat menyambut, suasana santai mulai memanggil. Hmmm...apalagi ambil tempat duduk yang ada di depan jendela..kita bakalan ngeliat kota bandung sepenuhnya, pegel" dan pusing" cape" bakalan ilang guys!
view di lisung
suasana lisung
Asik makanannya datang guys! Yuk kita icipin satu satu....

Strawberi jus
Hot chocolate
lasagna
Sweat pizza

Yang menurut gw unik dan nendang di LISUNG itu "SWEAT PIZZA". Pizza dengan toping strawberi,pisang, dan buah"an manis lain dicocol sama saus coklat yang yummy! Perfecto! Gw kirain sih bakal eneg, eh ternyata malah nagih buat ngembat pizza si lidya, hahah!

Pizza Sweat ini harganya 30ribu dgn ukuran yg gede bgt, bisa buat berduaan jadi lebih murah Maknyuss abis nih pizza!

Soal harga, kalau buat mahasiswa sih kelewatan mahal,tapi kalo dibandingin sama resto" di sebelahnya yah LISUNG ini jauh lebih murah! Kalo soal rasa sih menurut gw biasa aja, kecuali pizzanya! ini dia menu dan daftar harga di LISUNG:








Nah smuanya udah oke, sekarang saatnya kamu buat pergi kesana! selamat mencoba! dan the last "must try the pizza". So buruan coba ya guys!

fyi: ga ada angkot lewat sini, naik taksi aja dari terminal dago. Kalo kesini kayaknya enakan malem, soalnya keliatan keren city lightnya..

09 Oktober 2009

Ke Roemah Nenek yuk!

Suasana dalam Roemah nenek
Buat anak gaul bandung, pasti tau banget tempat yang satu ini. Roemah nenek. Letaknya di jalan taman cibeunying no.47 bandung, belakang gedung sate. Meskipun letaknya bukan di tempat yang rame" amat, tapi resto kafe ini tenar banget! Memasuki kafe ini bagaikan masuk ke rumah eyang, banyak barang" model jadul, kayak telpon jaman dulu,pemutar piringan hitam, patung nenek. Suasana di kafe ini artdeco banget, nyaman banget buat ngobrol" lama, hotspotan ria, ketawa ketiwi, gosip gosip, rapat organisasi mungkin.

Nah ini dia saatnya kita makan! ayo kita makan semuanya!

Pizza. 25000/piring.

Nasi goreng seafood. 17500
enak banget!

Well, soal harga, Roene ini menurut gw sih kalo buat mahasiswa yahh mahal, tapi kalo buat seukuran kafe, worthed kok! Makanannya itu loh enak" banget, serasa dibuatin nenek sendiri, cuma sayangnya ga gratis (hahah ngarep). Range harganya mulai dari 6000 sampai 30ribuan. Sayang, gw ga sempet nyatet harganya. hehe..

Lama lama disini juga asik kok, soalnya tiap malem ada live musicnya, tiap hari beda tema. Asik abis hotspotan disini, cepet cing!

ENJOY!

fyi : rute angkot terdekat: riung dago. Kamu harus myoba ya! enak banget loh!